Mengenal Photoshop Dan Komponen Photoshop


Assalamualaikum Wr.Wb


Pada kesempatan ini saya akan sedikit menjelaskan tentang Mengenal Photoshop Dan Komponen Photoshop bagi sobat sekalian. Seperti yang kita ketahui sebelumnya Adobe photoshop atau photoshop menurut Wikipedia adalah perangkat lunak editor citra buatan adobe system aplikasi khusus untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunkan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga di anggap sebagai pemimpin pasar ( market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar atau foto.

Berikut Versi-versinya : Versi 8 disebut dengan nama Photoshop CS ( Creative Suite ), versi 9 disebut adobe photoshop CS2, Versi 10 di sebut adobe photoshop CS3, versi 11 disebut Adobe Photoshop CS4, versi 12 disebut Photoshop CS5, dan versi terbaru adalah dengan nama Adobe Photoshop CC.

Aplikasi Photoshop ini tersedia untuk Microsoft Windows,Mac OS X, dan Mac OS Versi 9 ke atas juga dapat digunanakan oleh sistem lain seperti Linux dengan bantuan perangkat lunak tertentu seperti CrossOver.

Belajar photoshop memang tidak sesulit yang dibayangkan, dari mengenal dasar-dasar photoshop hingga mengkombinasikan fitur yang ada sehingga bisa menghasilkan karya manipulasi.

saya mengenal photoshop tahun 2010 hingga sekarang, dari beberapa versi mulai photoshop cs hingga photoshop cc saat ini. Meskipun belajarnya bertahap sedikit demi sedikit , belajar sesama rekan fotografer, melalui internet dll sebagainya. intinya selalu sabar ikuti saja alurnya ya meskipun belum seperti teman-teman di luar sana yang sudah dikata kan luar biasa dalam mengenal photoshop.

Semenjak mengenal blog di internet terpikir inisiatif untuk berbagi ilmu yang saya dapat sedikit ini mungkin bisa berbagi ke rekan rekan yang baru mengenal atau bagi pemula yang ingin belajar photoshop. Sobat bisa melihat beberapa tutorial dibawah ini tentang

cara cepat mengganti latar pas foto, Cara Melembutkan dan Menajamkan Foto,Cara Mencerahkan Foto Menggunakan Photoshop
.meskipun ada beberapa tutorial,blog pun baru berumur sebesar biji jagung,hhhe...tapi Alhamdulillah mudah mudahan bermanfaat bagi sobat sobat sekalian..

Saya akan menjelaskan beberapa langkah-langkah menjalankan kan photoshop dan bagi pemula tentunya harus tahu komponen-komponen pada photoshop, yuk kita simak sama-sama..

Pertama Strat Menu – Klik Start – All Program – Adobe Photoshop Kemudian pilih Adobe Photoshop ( tergantung adobe photoshop yang sobat install )

Adapun komponen-komponen yang terdapat pada photoshop dan pengertian di antaranya masing-masing komponen tersebut adalah:

Gambar  diatas menunjukkan komponen yang terdapat pada adobe photoshop. Perhatikan panah dan detail tulisannya, dan berikut pengertian dari masing-masing komponen diatas :

    Menu Bar > Deretan menu di antaranya File,Edit,Image,Layer,Select,View,Windows,Help.
    Title Bar  > Menampilkan nam file yang sedang aktif .
    Sizing Button  > Mengatur Ukuran yang terletak di atas jendela photoshop.
    Toolbox > Berguna untuk memberikan akses perintah ke photoshop.
    Status Bar > Menampilkan informasi tentang objek yang sedang di pilih.
    Pallete > Berguna untuk memilih dan megatur berbagai parameter

Demikian ulasan yang singkat ini tentang Mengenal Photoshop Dan Komponen Photoshop semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment