Tips Menghemat paket data internet di Android

Assalamualaikum Wr.Wb

Cara menghemat paket data internet- Internet dijaman yang sekarang ini sudah menjadi hal yang biasa, dan sangat penting. karna sangat pentingnya kalau gak ketemu sehari aja sudah bikin pada puyeng kepalanya.. ngaku aja deh😀.
kecepatannya kian berkembang dengan jaringan yang didukung 3G dan 4G justru membuat penguna ponsel android ini membutuhkan kouta yang lebih besar untuk memenuhi kebutuhan internet kita. Dan saat keasyikan berselancar internetan tanpa di sadari kouta yang kita miliki terasa cepat habis. maka dari itu agar tidak terlalu boros mengeluarkan uang banyak untuk paket data yang cuma bertahan sebentar ada baiknya kuta menghemat kouta internetnya yang bisa dilakukan semua pengguna ponsel android.
untuk mengatasi semua masalah itu coba lakukan hal-hal berikut :

zhanugie.blogspot.com
  1. Menggunakan chrome data saver, aplikasi ini digunakan untuk menjelajah internet dan memiliki data saver yang dapat mengompres data hingga 50%  untuk mengurangi pemakaian data android. Cara pemakainnya cukup mudah,buka aplikasi chrome Setting/Setelan-Kurangi Penggunaan Data-Aktifkan.
    zhanugie.blogspot.com
  2. membatasi penggunaan data dengan fitur Data Usage dengan mengaktifkan peringatannya. Caranya melalui Menu Pengaturan-Penggunaan Data-Atur batas data selulernya.
    zhanugie.blogspot.com
  3. membatasi data dengan latar belakang,dengan cara melalui Menu Pengaturan-Penggunaan Data-Tap tiga garis Vertikal di Kanan atas dan Centang. Menggunakan cara ini hanya menyebakan notifikasi sobat akan terlambat datang, tetapi jika paket sobat benar merasa boros salah satu cara ini dapat menghentikan data latar belakangya/backgroundnya.
    zhanugie.blogspot.com
  4. menonaktifkan Fitur Sinkronisasi dengan cara ini dapat juga untuk menghemat paket data yang terkadang kouta berkurang tanpa disadari. Caranya sobat tinggal masuk ke Menu Pengaturan-Manager Aplikasi-Pilih Aplikasi yang tidak ingin sobat Sinkronisasikan.
    zhanugie.blogspot.com
  5. gunakan jaringan wi-fi only di playstore, jika sobat menggunakan aplikasi playstore sobat bisa aktifkan opsi wi-fi only. Agar aplikasi yang terinstall tidak mengupdate secara otomatis yang terkadang memakan kouta yang cukup besar. Caranya sobat masuk ke aplikasi playstore pilih menu setting/Setelan-Update Aplikasi Secara Otomatis dan Pilih Otomatis hanya melalui Wi-Fi.
    zhanugie.blogspot.com
Nah itu lah beberapa tips tentang cara menghemat paket data internet yang bisa sobat coba di android sobat. Semoga bermanfaat.baca juga artikel menarik lainnya tentang cara membedakan samsung asli dengan yang palsu , Cara Mudah menjadikan Android sebagai Modem , Cara Mudah Mengganti Fonts Bawaan Android .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment